well yeah

Januari 01, 2014


kemaren tahun baru semua orang pesta pora jalanan penuh sesak, jalanan lumpuh, demi apa? demi kembang api. well ga semua nyari kembang api mungkin. rame ramean juga. but mostly yes.

di keluarga saya malam tahun baru biasa aja. nonton tv tidur seperti biasanya anggap besok cuma hari libur biasa. ga pernah menjadwalkan secara spesifik untuk pergi ke suatu tempat. ga pernah. pernah saya kelas 3 sma nyoba jalan sama temen demi liat kembang api dan...  yep. orangtua saya benar. tempat ramai, baju bau kembang api yang sisa sisanya jatoh kena kita. dengar suara ledakan ledakan. macet gabisa pulang. ngantuk. 

hal terasik tahun baruan yang pernah saya alami ya waktu kecil. waktu masih ada kakak kakak saya di rumah. mereka yang ngehidupin suasana. sekarang udah pada bekeluarga. 

sedangkan hal ter'amazing' tahun baruan yang pernah saya jalanin ya ikut tidur di mesjid. namanya muhasabah. sejenis dengerin ceramah yang isinya refleksi diri dan doa doa gitu. saya bukan orang yang super religius, tapi kebetulan ada temen temen yang ikutan organisasi fkpm(forum komunikasi pelajar muslim) ngajakin ikutan. yaudah. orangtua saya yang biasanya ga bakal ijinin nginep di mana mana. tapi ini? mungkin mereka pikir saya sudah terbuka jalannya untuk ke mesjid di tahun baru. dan yaudah. asik. kebetulan di sebelah mesjidnya ada lapangan super gede yang emang fungsinya biasa tahun baru emang ngadain pesta kembang api disitu. yah asik juga sih, ngeliatin kembang api sambil ngeliat dari teras mesjid yang luas. baju bersih, ga kena macet, kalo ngantuk tinggal tidur. 

kalo saya sendiri mikir tahun baru yaa... just another new number on callendar. bedanya, kita punya misi lagi buat ngewujudin goal di tahun berikutnya. Bahkan kalo taun sebelumnya terwujud jadi punya pr lebih. saya ga segitu gitunya ngadepin tahun baru. dulu waktu di rumah saya tiap tahun baru sering buat surat buat saya baca lagi di tahun baru berikutnya. isinya? segala macam pencapaian yang harusnya saya bisa capai di tahun depan. walaupun kebanyakan enggak. yah paling nggak punya suatu goal buat diwujudkan tahun depannya. gak perlu muluk muluk mulai dari awal lagi buku baru tiap semester. kaya anak sd aja. Coz life is just like a circle. Kita berputaaaaaar teruuuuusssss terussssaaaaaaannn

oke. selamat ngebuat pencapaian di tahun 2014!
salam arif

You Might Also Like

0 comments